Blogger news

Majalah MAYAra adalah majalah donasi internasional yang berbasis keilmuan tanpa memandang golongan bermodalkan persaudaraan. Bersama Boleh Beda. Allahu Akbar...!!!

Dikala Sehat dan Sakit Menghampiri



Sehat dan sakit adalah dua kondisi yang tak pernah lekang dari kehidupan manusia. Jika sehat datang, maka sakit akan pergi. Begitupula sebaliknya. Namun, sayang banyak manusia yang keliru dalam menyikapi keduanya. Kerapkali manusia lupa apa yang harus ia lakukan tatkala anugerah sehat mendatanginya. Begitu pula, saat sakit menghampiri. Masih banyak yang salah kaprah dalam menyikapinya.
Buku Berjudul, “Sehat adalah Ibadah, Sakit adalah Berkah” karya Didik L. Hariri yang ada di hadapan Anda ini, setidaknya bisa menjadi alaram yang akan selalu mengingatkan kita bagaimana memanfaatkan anugerah sehat dan sakit. Dengan memaparkan teori maupun praktek kesehatan yang pernah dilakukan oleh Nabi saw dan para sahabat. Buku setebal 154 halaman yang berisi 40 hadis ini akan mengubah pandangan Anda bahwa sehat dan sakit adalah sebuah anugerah yang sangat besar dari Allah swt. Keduanya adalah energi yang dahsyat yang berpotensi mengangkat derajat seseorang hamba di hadapan Tuhan-nya. Tentu saja bagi mereka yang memahami hakikat dari anugerah sakit dan sehat.
Yang jelas dalam buku terbitan Pustaka Pesantren ini, pembaca akan dengan mudah memahami hadis-hadis yang dipaparkan di dalamnya. Dengan memahami hadis-hadis di dalamnya akan membuka cakrawala berpikir baru bagi seorang muslim-mukmin di dalam menyikapi setiap anugerah yang datang dari Allah swt, baik itu berupa sehat atau pun sakit, insya Allah. Yakinlah bahwa Allah tidak pernah salah dalam memberikan sehat dan sakit atas hamba-hamba-Nya. Semoga dengan membaca buku ini kita bisa lebih memahami tentang hakekat pemberian dari sang Ilahi, guna berlomba menjadi hamba-hamba-Nya yang ahli syukur atas nikmat yang diberikan dan ahli sabar atas berbagai cobaan yang datang. Selamat membaca. (Zein)

0 komentar:

Posting Komentar