Blogger news

Majalah MAYAra adalah majalah donasi internasional yang berbasis keilmuan tanpa memandang golongan bermodalkan persaudaraan. Bersama Boleh Beda. Allahu Akbar...!!!

Sujiwo Tejo

Agus Hadi Sudjiwo atau yang lebih akrab dengan nama Sujiwo Tejo dikenal sebagai seorang dalang, yang juga seorang penulis, pelukis, pemusik dan bahkan disebut sebagai seorang budayawan. Karya dan pentasnya mengajak para penikmatnya untuk mengenang masa depan karena masa depan kita ada di belakang.
Keinginannya mengangkat akar budaya Indonesia menghasilkan kepeduliannya yang tinggi agar kesenian Indonesia merujuk pada akar budaya asli Indonesia, yang  diolah dengan metabolisme kreatif sehingga tidak menjadi kuno. Dalam metabolisme itu tetap dicerna seluruh hal yang datang dari luar. Dengan pendekatan ini, Indonesia akan dikenali sebagai negara yang memiliki seni dan budaya yang modern tapi tetap tidak menghilangkan karakter asli budayanya.
Pria kelahiran Jember 31 Agustus 1962 ini menyarankan kepada Majalah MAYAra sebagai media pesantren, agar mampu mengkodisikan Islam yang ramah dan damai serta mencoba untuk memformulasikan conditioner anti 'ketombe' Islam radikal.(Ak)

0 komentar:

Posting Komentar